Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

COVID-19 Belum Reda, Pasar Tanah Abang Malah Penuh


Pasar Tanah Abang pada Minggu (2/5) disesaki oleh pengunjung yang sedang mencari baju baru untuk Lebaran. Protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan pemakaian masker tidak lagi dilakukan oleh para pengunjung Pasar Tanah Abang. Dikhawatirkan Pasar Tanah Abang bisa menimbulkan klaster baru penularan COVID-19.






Bukan cuma di Jakarta saja. Pusat perbelanjaan di kota-kota besar Indonesia juga mulai dipenuhi oleh pengunjung. Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Doni Mordano meminta agar kerumuman tanpa protokol kesehatan tidak terjadi lagi. Doni mengingatkan agar masyarakat tidak lupa dengan situasi pandemi COVID-19.



"Covid ditularkan bukan oleh hewan, bukan oleh binatang, tetapi oleh manusia," Tuturnya.



Wajar jika Indonesia khawatir. Sebab India yang saat ini sedang mengalami kasus tsunami COVID-19 juga berawal dari pengendoran protokol kesehatan. Selain itu festival keagamaan Kumbh Mela dimana para umat Hindu mandi pagi bersama di sungai Gangga juga dituding menjadi penyebab terjadinya tsunami COVID-19. Jika pemerintah Indonesia tidak bisa mengerem aktivitas masyarakat jelang maupun saat Lebaran nanti, bukan tidak mungkin Indonesia bisa bernasib sama seperti India.



Jadi pertanyaannya, apakah sepadan berdesakan demi membeli baju baru untuk Lebaran, tapi tertular COVID-19?

Post

  • Wahya

  • 13 hours ago

mantap

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.10750317

  • 21 hours ago

hmmm

  • 2

  • 0

  • 0

  • Hansya Pandu

  • yesterday

mending

  • 0

  • 0

  • 0

  • fadilakbar@gmail.com akbar@gma

  • yesterday

cghj

  • 2

  • 0

  • 0

  • Andika Pratama

  • yesterday

woow

  • 2

  • 0

  • 0

  • ꍟꀘꌗꍏꈤ ꃅꀤꀸꍏꌩꍏ꓄

  • 2 days ago

Mboh karepmu

  • 58

  • 1

  • 0

  • Δ X Σ L.....✍

  • 2 days ago

wong kok gak duwe wedi kenang kopid ya pak lurah

  • @Nisa

  • 2 days ago

baju baru alhamdulilah ngk punya pun ngpp masih ada baju yang lama sepatu baru alhamdulilah ngk punya pun ngpp masih ada sepatu yang lama

  • 59

  • 0

  • 0

  • Pak Siregar

  • 2 days ago

jelang lebaran harusnya super market dan pertokoan manusia berjubel tanpa jarak, dan kita lihat Anis membawa pangdam dan Kapolda melihat langsung kerumunan, jadi bangsa ini semogA sadar akibat kerumunan pemerintah dan pejabat sudah berusaha maksimal menahan Corona ini

  • 56

  • 0

  • 0

  • Δ X Σ L.....✍

  • 2 days ago

seharusnya penjagaan harus diperketat lagi agar lautan manusia tidak berkerumun disatu tempat apa lagi berdesak-desakkan dan melanggar protokoler yang telah dicanangkan, apa tidak takut kalau" tsunami covid-19 melanda jakarta setelah melihat kerumunan tersebut??

  • 56

  • 0

  • 0

  • irfan nur ari

  • 2 days ago

biasanya habis puasa mah kurusan. jadi ga perlu bejubel di pasar nyari baju yang lebaran

  • 54

  • 0

  • 0

  • Pak Siregar

  • 2 days ago

sungguh ironis dan prihatin kita melihat semua super market dan perbelanjaan kini di serbu pembeli tanpa prokes dan dilain pihak tidak adanya tindakan petufgas untuk mengantisipasiny. semoga saja bangsa ini aman tidak seperti di india

  • 51

  • 0

  • 0

  • Noercholis In

  • 2 days ago

mudh²an tdk menimbul kan claster²

  • 49

  • 0

  • 0

  • Nasir Ali

  • 2 days ago

Perlu donk, masa lebaran ga pake baju

  • 48

  • 0

  • 0

  • golist

  • 2 days ago

bbisa beli lain lebaran

  • 48

  • 0

  • 0

  • S░e░o░r░a░n░g

  • 2 days ago

gak perlu perlu amat

  • 48

  • 0

  • 0

  • Gugun Gunawan

  • 2 days ago

👏👏

  • 48

  • 0

  • 0

  • widy yaa

  • 2 days ago

baju baru alhamdulillah, tak punya pun tak apa apa

  • 48

  • 0

  • 0

  • indah

  • 2 days ago

baju baru alhamdulilah dk pake baju baru dk apa2 yg penting siratu rami tetap jlan

  • 47

  • 0

  • 0

  • Yogo Prayogo

  • 2 days ago

perlu,namun beli bajunya jangan kebanyakan,lewat online kan bisa

  • 45

  • 0

  • 0

  • ARI ARDIANSYA

  • 2 days ago

ouhk

  • 42

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.10746247

  • 2 days ago

bingung gue mau pulang gak bisa

  • 41

  • 0

  • 0

  • Martha Yudata

  • 2 days ago

Yg salah yg ngasih ijin,siapa ya yg kasih ijin???

  • 36

  • 0

  • 0

  • Muhammad Alfauzan

  • 2 days ago

yasd

  • 34

  • 0

  • 0

  • nana

  • 2 days ago

haiii

  • 33

  • 0

  • 0

  • ricita whri8w

  • 2 days ago

ternyata banyak yang gak nonton berita.

  • 33

  • 0

  • 0

  • Destiana Anggraeni Sari

  • yesterday

buat apa beli baju lebaran kalau harus terima resikonya? jadi, kalau gak mau kena resikonya pakailah baju lebaran tahun kemarin dulu

  • 31

  • 0

  • 0

  • Yt Caddy

  • 2 days ago

hmmnnn

  • 30

  • 0

  • 0

  • Noviyatul Hasanah

  • 2 days ago

mntp

  • 29

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.684741

  • 2 days ago

898 8 888 9 8 9y

  • 29

  • 0

  • 0

  • Oyock

  • 2 days ago

perlu, bisa beli online kok

  • 29

  • 0

  • 0

  • Destiana Anggraeni Sari

  • yesterday

buat apa beli baju lebaran kalo harus terima resiko ? kalo udah kena resikonya kan bajunya gak keinget buat kepake..

  • 28

  • 0

  • 0

  • Dani Herman Sahki

  • 2 days ago

hmmmm

  • 27

  • 0

  • 0

  • baja ringan

  • 2 days ago

komen yg baik2 aja. takut tercibuk

  • 27

  • 0

  • 0

  • Norjihan

  • 2 days ago

siiip

  • 27

  • 0

  • 0

  • Affandi

  • 2 days ago

dfgjkl

  • 26

  • 0

  • 0

  • JSN Ganz6

  • 2 days ago

hai w

  • 25

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6082552

  • 2 days ago

sadar sadar

  • 24

  • 0

  • 0

  • Keyra Kim

  • 2 days ago

Aparat mana aparat?

  • 24

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.9057592

  • 2 days ago

kok Ra onok seng Wedi blass yo

  • 23

  • 0

  • 0

  • wildan Azkaputra

  • 2 days ago

mantap

  • 23

  • 0

  • 0

  • Bintang

  • 2 days ago

bisaa pesan

  • 22

  • 0

  • 0

  • Norjihan

  • 2 days ago

waduh sampai segitunya

  • 20

  • 0

  • 0

  • Widodo

  • 2 days ago

sudah tradisi

  • 20

  • 0

  • 0

  • Ndank Hermawan

  • 2 days ago

gak dapet THR jadi gak belanja baju ahhhh

  • 19

  • 0

  • 0

  • wulan

  • yesterday

Yess

  • 19

  • 0

  • 0

  • Fitri123

  • 2 days ago

karepmu seng penting patuhi prokes

  • 19

  • 0

  • 0

  • Hendra Lesmana

  • 2 days ago

gass terussss

  • 18

  • 0

  • 0

  • Sipa Sabila

  • 2 days ago

Aku bingung kalo pilih baju itu gaada uang nya

  • 18

  • 0

  • 0

  • Mr.Z

  • yesterday

malahan menambah klaster baru

  • 9

  • 0

  • 0

  • Anam Choirrul

  • yesterday

ada apa

  • 5

  • 0

  • 0

  • Andika Pratama

  • yesterday

woow

  • 2

  • 0

  • 0

  • fadilakbar@gmail.com akbar@gma

  • yesterday

cghj

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.10750317

  • 21 hours ago

hmmm

  • 2

  • 0

  • 0

  • Wahya

  • 13 hours ago

mantap

  • 1

  • 0

  • 0

  • liamulia21

  • yesterday

mending ngak usah beli

  • 1

  • 0

  • 0

  • fadilakbar@gmail.com akbar@gma

  • yesterday

ajajauh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Hansya Pandu

  • yesterday

mending

  • 0

  • 0

  • 0