Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

COVID-19 Belum Reda, Pasar Tanah Abang Malah Penuh


Pasar Tanah Abang pada Minggu (2/5) disesaki oleh pengunjung yang sedang mencari baju baru untuk Lebaran. Protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan pemakaian masker tidak lagi dilakukan oleh para pengunjung Pasar Tanah Abang. Dikhawatirkan Pasar Tanah Abang bisa menimbulkan klaster baru penularan COVID-19.






Bukan cuma di Jakarta saja. Pusat perbelanjaan di kota-kota besar Indonesia juga mulai dipenuhi oleh pengunjung. Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Doni Mordano meminta agar kerumuman tanpa protokol kesehatan tidak terjadi lagi. Doni mengingatkan agar masyarakat tidak lupa dengan situasi pandemi COVID-19.



"Covid ditularkan bukan oleh hewan, bukan oleh binatang, tetapi oleh manusia," Tuturnya.



Wajar jika Indonesia khawatir. Sebab India yang saat ini sedang mengalami kasus tsunami COVID-19 juga berawal dari pengendoran protokol kesehatan. Selain itu festival keagamaan Kumbh Mela dimana para umat Hindu mandi pagi bersama di sungai Gangga juga dituding menjadi penyebab terjadinya tsunami COVID-19. Jika pemerintah Indonesia tidak bisa mengerem aktivitas masyarakat jelang maupun saat Lebaran nanti, bukan tidak mungkin Indonesia bisa bernasib sama seperti India.



Jadi pertanyaannya, apakah sepadan berdesakan demi membeli baju baru untuk Lebaran, tapi tertular COVID-19?

Post

  • Muhammad Rega AL-Agsha

  • 1 month ago

ada apa iy

  • 1

  • 0

  • 0

  • Heri REGAL

  • 1 month ago

kalo gak beli kurang afdol 😂

  • 3

  • 0

  • 0

  • Winadatama Ada

  • 1 month ago

sapa bilang bisa tertular emangnya baju tuch penyakir menular ganas ya

  • 2

  • 0

  • 0

  • Ayu Biuty

  • 1 month ago

ap ap dlarang demi kebaikan bersama kata nya.tp kok slm covid ini yg kaya makin kaya aj aq lht.yg menderita full tu ya rakya kecil.

  • 6

  • 0

  • 0

  • alfridotegar241@gmail.com

  • 1 month ago

karena selama 3 kali lebaran belum pernah beli baju

  • 3

  • 0

  • 0

  • ꍟꀘꌗꍏꈤ ꃅꀤꀸꍏꌩꍏ꓄

  • 1 month ago

Mboh karepmu

  • 63

  • 1

  • 0

  • KUNTILANAK

  • 1 month ago

wong kok gak duwe wedi kenang kopid ya pak lurah

  • NISSA

  • 1 month ago

baju baru alhamdulilah ngk punya pun ngpp masih ada baju yang lama sepatu baru alhamdulilah ngk punya pun ngpp masih ada sepatu yang lama

  • 64

  • 0

  • 0

  • Pak Siregar

  • 1 month ago

jelang lebaran harusnya super market dan pertokoan manusia berjubel tanpa jarak, dan kita lihat Anis membawa pangdam dan Kapolda melihat langsung kerumunan, jadi bangsa ini semogA sadar akibat kerumunan pemerintah dan pejabat sudah berusaha maksimal menahan Corona ini

  • 61

  • 0

  • 0

  • KUNTILANAK

  • 1 month ago

seharusnya penjagaan harus diperketat lagi agar lautan manusia tidak berkerumun disatu tempat apa lagi berdesak-desakkan dan melanggar protokoler yang telah dicanangkan, apa tidak takut kalau" tsunami covid-19 melanda jakarta setelah melihat kerumunan tersebut??

  • 61

  • 0

  • 0

  • irfan nur ari

  • 1 month ago

biasanya habis puasa mah kurusan. jadi ga perlu bejubel di pasar nyari baju yang lebaran

  • 58

  • 0

  • 0

  • Pak Siregar

  • 1 month ago

sungguh ironis dan prihatin kita melihat semua super market dan perbelanjaan kini di serbu pembeli tanpa prokes dan dilain pihak tidak adanya tindakan petufgas untuk mengantisipasiny. semoga saja bangsa ini aman tidak seperti di india

  • 57

  • 0

  • 0

  • Noercholis In

  • 1 month ago

mudh²an tdk menimbul kan claster²

  • 52

  • 0

  • 0

  • indah

  • 1 month ago

baju baru alhamdulilah dk pake baju baru dk apa2 yg penting siratu rami tetap jlan

  • 51

  • 0

  • 0

  • Nasir Ali

  • 1 month ago

Perlu donk, masa lebaran ga pake baju

  • 51

  • 0

  • 0

  • golist

  • 1 month ago

bbisa beli lain lebaran

  • 51

  • 0

  • 0

  • ✿Nɴ࿐

  • 1 month ago

gak perlu perlu amat

  • 51

  • 0

  • 0

  • Gugun Gunawan

  • 1 month ago

👏👏

  • 51

  • 0

  • 0

  • HELMI

  • 1 month ago

baju baru alhamdulillah, tak punya pun tak apa apa

  • 50

  • 0

  • 0

  • Yogo Prayogo

  • 1 month ago

perlu,namun beli bajunya jangan kebanyakan,lewat online kan bisa

  • 48

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.10746247

  • 1 month ago

bingung gue mau pulang gak bisa

  • 44

  • 0

  • 0

  • ARI ARDIANSYA

  • 1 month ago

ouhk

  • 44

  • 0

  • 0

  • Martha Yudata

  • 1 month ago

Yg salah yg ngasih ijin,siapa ya yg kasih ijin???

  • 39

  • 0

  • 0

  • Destiana Anggraeni Sari

  • 1 month ago

buat apa beli baju lebaran kalau harus terima resikonya? jadi, kalau gak mau kena resikonya pakailah baju lebaran tahun kemarin dulu

  • 38

  • 0

  • 0

  • ricita whri8w

  • 1 month ago

ternyata banyak yang gak nonton berita.

  • 36

  • 0

  • 0

  • Muhammad Alfauzan

  • 1 month ago

yasd

  • 36

  • 0

  • 0

  • nana

  • 1 month ago

haiii

  • 35

  • 0

  • 0

  • Destiana Anggraeni Sari

  • 1 month ago

buat apa beli baju lebaran kalo harus terima resiko ? kalo udah kena resikonya kan bajunya gak keinget buat kepake..

  • 34

  • 0

  • 0

  • Yt Caddy

  • 1 month ago

hmmnnn

  • 33

  • 0

  • 0

  • Oyock

  • 1 month ago

perlu, bisa beli online kok

  • 32

  • 0

  • 0

  • Nop Nnopi

  • 1 month ago

mntp

  • 31

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.684741

  • 1 month ago

898 8 888 9 8 9y

  • 31

  • 0

  • 0

  • baja ringan

  • 1 month ago

komen yg baik2 aja. takut tercibuk

  • 30

  • 0

  • 0

  • Affandi

  • 1 month ago

dfgjkl

  • 29

  • 0

  • 0

  • Dani Herman Sahki

  • 1 month ago

hmmmm

  • 29

  • 0

  • 0

  • Norjihan

  • 1 month ago

siiip

  • 29

  • 0

  • 0

  • JSN Ganz6

  • 1 month ago

hai w

  • 27

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6082552

  • 1 month ago

sadar sadar

  • 27

  • 0

  • 0

  • Keyra Kim

  • 1 month ago

Aparat mana aparat?

  • 27

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.9057592

  • 1 month ago

kok Ra onok seng Wedi blass yo

  • 26

  • 0

  • 0

  • wildan Azkaputra

  • 1 month ago

mantap

  • 25

  • 0

  • 0

  • Bintang

  • 1 month ago

bisaa pesan

  • 25

  • 0

  • 0

  • Ndank Hermawan

  • 1 month ago

gak dapet THR jadi gak belanja baju ahhhh

  • 23

  • 0

  • 0

  • Norjihan

  • 1 month ago

waduh sampai segitunya

  • 23

  • 0

  • 0

  • Krisna

  • 1 month ago

sudah tradisi

  • 23

  • 0

  • 0

  • Sipa Sabila

  • 1 month ago

Aku bingung kalo pilih baju itu gaada uang nya

  • 22

  • 0

  • 0

  • Fitri123

  • 1 month ago

karepmu seng penting patuhi prokes

  • 22

  • 0

  • 0

  • Hendra Lesmana

  • 1 month ago

gass terussss

  • 21

  • 0

  • 0

  • wulan

  • 1 month ago

Yess

  • 21

  • 0

  • 0

  • Mr.Z

  • 1 month ago

malahan menambah klaster baru

  • 11

  • 0

  • 0

  • Anam Choirrul

  • 1 month ago

ada apa

  • 10

  • 0

  • 0

  • liamulia21

  • 1 month ago

mending ngak usah beli

  • 7

  • 0

  • 0

  • Ayu Biuty

  • 1 month ago

ap ap dlarang demi kebaikan bersama kata nya.tp kok slm covid ini yg kaya makin kaya aj aq lht.yg menderita full tu ya rakya kecil.

  • 6

  • 0

  • 0

  • Hansya Pandu

  • 1 month ago

mending

  • 5

  • 0

  • 0

  • Wahya

  • 1 month ago

mantap

  • 4

  • 0

  • 0

  • fadilakbar@gmail.com akbar@gma

  • 1 month ago

ajajauh

  • 4

  • 0

  • 0

  • Andika Pratama

  • 1 month ago

woow

  • 4

  • 0

  • 0

  • fadilakbar@gmail.com akbar@gma

  • 1 month ago

cghj

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.10750317

  • 1 month ago

hmmm

  • 4

  • 0

  • 0

  • alfridotegar241@gmail.com

  • 1 month ago

karena selama 3 kali lebaran belum pernah beli baju

  • 3

  • 0

  • 0

  • Heri REGAL

  • 1 month ago

kalo gak beli kurang afdol 😂

  • 3

  • 0

  • 0

  • Winadatama Ada

  • 1 month ago

sapa bilang bisa tertular emangnya baju tuch penyakir menular ganas ya

  • 2

  • 0

  • 0

  • Muhammad Rega AL-Agsha

  • 1 month ago

ada apa iy

  • 1

  • 0

  • 0