Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

COVID-19 Belum Reda, Pasar Tanah Abang Malah Penuh


Pasar Tanah Abang pada Minggu (2/5) disesaki oleh pengunjung yang sedang mencari baju baru untuk Lebaran. Protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan pemakaian masker tidak lagi dilakukan oleh para pengunjung Pasar Tanah Abang. Dikhawatirkan Pasar Tanah Abang bisa menimbulkan klaster baru penularan COVID-19.






Bukan cuma di Jakarta saja. Pusat perbelanjaan di kota-kota besar Indonesia juga mulai dipenuhi oleh pengunjung. Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Doni Mordano meminta agar kerumuman tanpa protokol kesehatan tidak terjadi lagi. Doni mengingatkan agar masyarakat tidak lupa dengan situasi pandemi COVID-19.



"Covid ditularkan bukan oleh hewan, bukan oleh binatang, tetapi oleh manusia," Tuturnya.



Wajar jika Indonesia khawatir. Sebab India yang saat ini sedang mengalami kasus tsunami COVID-19 juga berawal dari pengendoran protokol kesehatan. Selain itu festival keagamaan Kumbh Mela dimana para umat Hindu mandi pagi bersama di sungai Gangga juga dituding menjadi penyebab terjadinya tsunami COVID-19. Jika pemerintah Indonesia tidak bisa mengerem aktivitas masyarakat jelang maupun saat Lebaran nanti, bukan tidak mungkin Indonesia bisa bernasib sama seperti India.



Jadi pertanyaannya, apakah sepadan berdesakan demi membeli baju baru untuk Lebaran, tapi tertular COVID-19?

Post

  • Muhammad Rega AL-Agsha

  • 2 months ago

ada apa iy

  • 1

  • 0

  • 0

  • Mas REGAL

  • 2 months ago

kalo gak beli kurang afdol 😂

  • 3

  • 0

  • 0

  • Winadatama Ada

  • 2 months ago

sapa bilang bisa tertular emangnya baju tuch penyakir menular ganas ya

  • 2

  • 0

  • 0

  • Ayu Biuty

  • 2 months ago

ap ap dlarang demi kebaikan bersama kata nya.tp kok slm covid ini yg kaya makin kaya aj aq lht.yg menderita full tu ya rakya kecil.

  • 6

  • 0

  • 0

  • alfridotegar241@gmail.com

  • 2 months ago

karena selama 3 kali lebaran belum pernah beli baju

  • 3

  • 0

  • 0

  • ꍟꀘꌗꍏꈤ ꃅꀤꀸꍏꌩꍏ꓄

  • 2 months ago

Mboh karepmu

  • 63

  • 1

  • 0

  • KUNTILANAK

  • 2 months ago

wong kok gak duwe wedi kenang kopid ya pak lurah

  • NISSA

  • 2 months ago

baju baru alhamdulilah ngk punya pun ngpp masih ada baju yang lama sepatu baru alhamdulilah ngk punya pun ngpp masih ada sepatu yang lama

  • 64

  • 0

  • 0

  • Pak Siregar

  • 2 months ago

jelang lebaran harusnya super market dan pertokoan manusia berjubel tanpa jarak, dan kita lihat Anis membawa pangdam dan Kapolda melihat langsung kerumunan, jadi bangsa ini semogA sadar akibat kerumunan pemerintah dan pejabat sudah berusaha maksimal menahan Corona ini

  • 62

  • 0

  • 0

  • KUNTILANAK

  • 2 months ago

seharusnya penjagaan harus diperketat lagi agar lautan manusia tidak berkerumun disatu tempat apa lagi berdesak-desakkan dan melanggar protokoler yang telah dicanangkan, apa tidak takut kalau" tsunami covid-19 melanda jakarta setelah melihat kerumunan tersebut??

  • 61

  • 0

  • 0

  • irfan nur ari

  • 2 months ago

biasanya habis puasa mah kurusan. jadi ga perlu bejubel di pasar nyari baju yang lebaran

  • 58

  • 0

  • 0

  • Pak Siregar

  • 2 months ago

sungguh ironis dan prihatin kita melihat semua super market dan perbelanjaan kini di serbu pembeli tanpa prokes dan dilain pihak tidak adanya tindakan petufgas untuk mengantisipasiny. semoga saja bangsa ini aman tidak seperti di india

  • 57

  • 0

  • 0

  • Noercholis In

  • 2 months ago

mudh²an tdk menimbul kan claster²

  • 52

  • 0

  • 0

  • indah

  • 2 months ago

baju baru alhamdulilah dk pake baju baru dk apa2 yg penting siratu rami tetap jlan

  • 51

  • 0

  • 0

  • Nasir Ali

  • 2 months ago

Perlu donk, masa lebaran ga pake baju

  • 51

  • 0

  • 0

  • golist

  • 2 months ago

bbisa beli lain lebaran

  • 51

  • 0

  • 0

  • ᴀɢᴜꜱ

  • 2 months ago

gak perlu perlu amat

  • 51

  • 0

  • 0

  • Gugun Gunawan

  • 2 months ago

👏👏

  • 51

  • 0

  • 0

  • HELMI

  • 2 months ago

baju baru alhamdulillah, tak punya pun tak apa apa

  • 50

  • 0

  • 0

  • Sujarwati Oktaningtiyas

  • 2 months ago

perlu,namun beli bajunya jangan kebanyakan,lewat online kan bisa

  • 48

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.10746247

  • 2 months ago

bingung gue mau pulang gak bisa

  • 44

  • 0

  • 0

  • ARI ARDIANSYA

  • 2 months ago

ouhk

  • 44

  • 0

  • 0

  • Martha Yudata

  • 2 months ago

Yg salah yg ngasih ijin,siapa ya yg kasih ijin???

  • 39

  • 0

  • 0

  • Destiana Anggraeni Sari

  • 2 months ago

buat apa beli baju lebaran kalau harus terima resikonya? jadi, kalau gak mau kena resikonya pakailah baju lebaran tahun kemarin dulu

  • 38

  • 0

  • 0

  • ricita whri8w

  • 2 months ago

ternyata banyak yang gak nonton berita.

  • 36

  • 0

  • 0

  • Muhammad Alfauzan

  • 2 months ago

yasd

  • 36

  • 0

  • 0

  • nana

  • 2 months ago

haiii

  • 35

  • 0

  • 0

  • Destiana Anggraeni Sari

  • 2 months ago

buat apa beli baju lebaran kalo harus terima resiko ? kalo udah kena resikonya kan bajunya gak keinget buat kepake..

  • 34

  • 0

  • 0

  • Yt Caddy

  • 2 months ago

hmmnnn

  • 33

  • 0

  • 0

  • Oyock

  • 2 months ago

perlu, bisa beli online kok

  • 32

  • 0

  • 0

  • Nop Nnopi

  • 2 months ago

mntp

  • 31

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.684741

  • 2 months ago

898 8 888 9 8 9y

  • 31

  • 0

  • 0

  • baja ringan

  • 2 months ago

komen yg baik2 aja. takut tercibuk

  • 30

  • 0

  • 0

  • Affandi

  • 2 months ago

dfgjkl

  • 29

  • 0

  • 0

  • Dani Herman Sahki

  • 2 months ago

hmmmm

  • 29

  • 0

  • 0

  • Norjihan

  • 2 months ago

siiip

  • 29

  • 0

  • 0

  • JSN Ganz6

  • 2 months ago

hai w

  • 27

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6082552

  • 2 months ago

sadar sadar

  • 27

  • 0

  • 0

  • Keyra Kim

  • 2 months ago

Aparat mana aparat?

  • 27

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.9057592

  • 2 months ago

kok Ra onok seng Wedi blass yo

  • 26

  • 0

  • 0

  • wildan Azkaputra

  • 2 months ago

mantap

  • 25

  • 0

  • 0

  • Bintang

  • 2 months ago

bisaa pesan

  • 25

  • 0

  • 0

  • Ndank Hermawan

  • 2 months ago

gak dapet THR jadi gak belanja baju ahhhh

  • 23

  • 0

  • 0

  • Norjihan

  • 2 months ago

waduh sampai segitunya

  • 23

  • 0

  • 0

  • Krisna

  • 2 months ago

sudah tradisi

  • 23

  • 0

  • 0

  • Sipa Sabila

  • 2 months ago

Aku bingung kalo pilih baju itu gaada uang nya

  • 22

  • 0

  • 0

  • Fitri123

  • 2 months ago

karepmu seng penting patuhi prokes

  • 22

  • 0

  • 0

  • Hendra Lesmana

  • 2 months ago

gass terussss

  • 21

  • 0

  • 0

  • wulan

  • 2 months ago

Yess

  • 21

  • 0

  • 0

  • Mr.Z

  • 2 months ago

malahan menambah klaster baru

  • 11

  • 0

  • 0

  • Anam Choirrul

  • 2 months ago

ada apa

  • 10

  • 0

  • 0

  • liamulia21

  • 2 months ago

mending ngak usah beli

  • 7

  • 0

  • 0

  • Ayu Biuty

  • 2 months ago

ap ap dlarang demi kebaikan bersama kata nya.tp kok slm covid ini yg kaya makin kaya aj aq lht.yg menderita full tu ya rakya kecil.

  • 6

  • 0

  • 0

  • Hansya Pandu

  • 2 months ago

mending

  • 5

  • 0

  • 0

  • Wahya

  • 2 months ago

mantap

  • 4

  • 0

  • 0

  • fadilakbar@gmail.com akbar@gma

  • 2 months ago

ajajauh

  • 4

  • 0

  • 0

  • Andika Pratama

  • 2 months ago

woow

  • 4

  • 0

  • 0

  • fadilakbar@gmail.com akbar@gma

  • 2 months ago

cghj

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.10750317

  • 2 months ago

hmmm

  • 4

  • 0

  • 0

  • alfridotegar241@gmail.com

  • 2 months ago

karena selama 3 kali lebaran belum pernah beli baju

  • 3

  • 0

  • 0

  • Mas REGAL

  • 2 months ago

kalo gak beli kurang afdol 😂

  • 3

  • 0

  • 0

  • Winadatama Ada

  • 2 months ago

sapa bilang bisa tertular emangnya baju tuch penyakir menular ganas ya

  • 2

  • 0

  • 0

  • Muhammad Rega AL-Agsha

  • 2 months ago

ada apa iy

  • 1

  • 0

  • 0