Home

Deretan Kisah Horor Bus Hantu Tahun 90-an, Seramnya nggak Karuan!

Keepo.me | 1 month ago

Banyak yang bilang ini kisah nyata!

Cerita horor selalu menjadi buah bibir yang seru untuk diperbincangkan. Cerita tentang dunia perhantuan ini menarik minat cukup banyak netizen yang penasaran. Ada beberapa kisah horor yang kerap diceritakan. Salah satunya berasal dari kisah tentang adanya bus hantu yang sempat menjadi viral.

Kisah ini sendiri begitu populer di tahun 90-an. Buat kamu yang berusia minimal 25 tahunan pasti pernah mendengar berbagai kisah horor ini. Seenggaknya ada tiga cerita horor tentang adanya bis hantu ini. Nah, penasaran dengan ceritanya? Langsung aja deh kalau gitu kita Keepo bareng-bareng!

1.

Bus hantu Sumber Kencono

Bus hantu Sumber Kencono | otobalancing.net

Buat kamu yang hidup di Jawa Tengah dan Jawa Timur pasti udah gak asing lagi dengan tingkah dari para sopir bus yang satu ini. Yap! Supir bus ini memang terkenal dengan aksi ugal-ugalannya yang tentunya membuat tingkat kecelakaan dari bus ini tergolong tinggi.

Bahkan karena kebiasaan para sopir yang demen ugal-ugalan ini membuat masyarakat memplesetkan nama bus menjadi “Sumber Bencono” (red: sumber bencana).

Baca juga: Militer Indonesia Pernah Sangat Ditakuti oleh Negara Lain di Dunia

Nah, pernah ada kisah mistis tentang bus yang satu ini. Jadi, beberapa tahun yang lalu ada seorang lelaki yang tengah menunggu bus jurusan Yogyakarta-Surabaya di wilayah Jalan Janti Yogya. Waktu pada saat itu telah menunjukkan pukul 12 malam.

Setelah dua jam menunggu, akhirnya bus tujuan pun datang dan terlihat sudah ramai penumpang. Namun, ketika sudah berada di dalam bus, lelaki itu pun mulai merasakan berbagai kejanggalan.

Pertama, kondektur bus yang tak kunjung menarik bayaran. Kedua, Suara bus yang terlampau sunyi. Ketiga, ekspresi penumpang yang terlalu datar. Lelaki itu pun berusaha menutupi rasa takutnya dengan bertanya ke penumpang yang ada di sebelahnya.

“Mas, sampeyan mau turun mana?” tanya lelaki tersebut.

Baca juga: Berbagai Fenomena Mistis yang Ada di Gedung Sate

Namun, penumpang yang ditanya tetap diam tak bergeming. Ekspresinya pun masih amat datar. Lelaki itu lantas secara reflek menepuk bahu dari penumpang yang ada di sebelahnya.

Namun, siapa sangka ternyata tangannya malah menembus bahu! Siapa coba yang gak langsung ketakutan mengalami kejadian seperti itu? Sontak lelaki itu pun panik dan meminta untuk segera diturunkan.

Nah, konon di wilayah Janti tempat lelaki itu menunggu bus pernah ada kejadian pembunuhan. Seorang penumpang yang tengah menunggu bus ditusuk hingga tewas oleh preman, katanya arwah korban sering ikut naik bus gitu deh.

2.

Bus hantu Bandung-Sukabumi

Bus hantu Bandung-Sukabumi | www.berduakelilingindonesia.com

Selanjutnya ada cerita horor dari bus hantu jurusan Bandung-Sukabumi. Jadi, ada seorang mahasiswa yang hendak pulang ke kampung halamannya yang berada di Sukabumi. Mahasiswa tersebut menunggu bus di terminal Kota Bandung pada pukul 11 malam.

Baca juga: 4 Permainan Pemanggil Setan Terpopuler di Dunia. Berani Coba?

Pada waktu itu hanya melihat ada satu bus dalam kondisi gelap, namun di dalamnya terlihat ramai penumpang. Ia pun mendekat dan ternyata itu adalah bus tujuannya. Ia lantas menaiki bus tersebut dan duduk di bangku kedua dari depan, sebelah kiri.

Ketika tengah berada dalam kondisi setengah sadar, mahasiswa itu mencium bau melati dari dalam bus, tepat pada pukul 12 malam. Ia kemudian menengok ke arah belakang dan melihat penumpang perempuan yang tampak seperti seorang pesinden.

Setelah itu, berbagai keanehan pun mulai dirasakan. Dia merasa kalau bus yang ditumpanginya berjalan sangat lambat, bahkan suara mesinnya pun tidak terdengar.

Namun, tak lama berselang bus tersebut berhenti. Ternyata ada seorang pengendara motor yang tampak terduduk di tengah jalan. Dia pun berpikir kalau sedang terjadi kecelakaan. Ia lantas turun dari bus dan memastikan keadaan si pengendara.

Baca juga: Deretan Foto dengan Objek Misterius yang Tak Sengaja Terekam

Ketika dihampiri, ekspresi si pengendara motor tampak ketakutan. Si pengendara pun bertanya, “Kamu… kamu… hantu atau manusia?” Mendengar pertanyaan itu, sontak anak muda tersebut terkejut. Si pengendara motor pun kembali bertanya,

“Kamu sadar nggak barusan naik apa?” tanya pengendara.

“Ya naik bis lah, Pak. Kan hampir menabrak bapak,” jawab anak muda

“Kamu naik keranda mayat, bukan bis!” balas si pengendara.

Siapa yang gak tercengang bengong mendengar pernyataan tersebut? Ketika membalikkan badan, bus yang tadinya ditumpangi mahasiswa itu pun benar-benar menghilang.

Baca juga: Bocornya 5 Rekaman CCTV Ini Memunculkan Penampakan Menakutkan

Nah, jadi konon dulu pernah ada kejadian kecelakaan yang menimpa mobil jenazah dan menewaskan seluruh penumpang. Sejak saat itu kadang-kadang orang bisa melihat penampakannya kendaraan tersebut, baik dalam wujud mobil jenazah ataupun bus.

3.

Bus hantu Banyuwangi-Surabaya

Bus hantu Banyuwangi-Surabaya | informasiana.com

Cerita horor yang terakhir berasal dari bus hantu jurusan Banyuwangi-Surabaya. Cerita horor ini dialami oleh seorang ibu rumah tangga yang bernama Winarsih. Jadi, sekitar pukul 20.30, ibu ini berencana untuk mencegat bus di pinggir jalan. Sekitar 30 menit menunggu, akhirnya bus warna putih tujuan Surabaya pun tiba. Ia pun naik dan langsung duduk.

Tidak lama berselang, keanehan langsung ia rasakan. Pasalnya semua penumpang tampak tertidur pulas dan semuanya mengenakan pakaian putih dengan wajah yang ditutup kain putih milik masing-masing. Kondektur bis pun mendatangi Winarsih dan menyodorkan tiket busnya.

Baca juga: Asli atau Hoax? Penampakan di Foto Ini Pasti Bakal Mengecoh Mata Kamu

Aneh karena si kondektor sama sekali tidak memandang Winarsih, bahkan tidak mengeluarkan sepatah kata pun. Singkat cerita, akhirnya bus yang ditumpanginya tiba di Surabaya dan masuk terminal Bungurasih.

Hanya saja memang bus ini tidak berhenti di jalur yang biasanya digunakan untuk menurunkan penumpang. Beberapa saat kemudian, satpam terminal datang menghampiri Winarsih dengan tergesa-gesa.

“Mbak, kenapa penumpang bisnya kok seperti pocong semua?” Tanya satpam itu.

Winarsih kemudian menoleh ke arah bus berwarna putih tadi dan seketika langsung jatuh pingsan. Beberapa menit kemudian dia pun tersadar. Ia lantas melihat jam tangannya dan terkejut untuk kedua kalinya karena ternyata waktu masih menunjukkan pukul 21.05.

Baca juga: Sering Mencari Tumbal, Inilah Sungai yang Terkenal Angker di Indonesia

Padahal bus yang ditumpanginya tadi meninggalkan Banyuwangi pada pukul 21.00. Dengan kata lain, Winarsih telah melakukan perjalanan dari Banyuwangi ke Surabaya dalam waktu yang gak sampai 5 menit!

Ketika memeriksa karcis yang diberikan kondektur, Winarsih dan pak satpam pun terkejut karena ternyata karcis tersebut milik bus yang beroperasi pada tahun 1965.

Setelah plat nomor kendaraan yang ada di karcis diperiksa, barulah ditemukan fakta kalau bus itu mengalami kecelakaan masuk jurang di sebuah hutan yang ada di Banyuwangi.

Artikel Lainnya
  • Kisah Horor Rumah Sakit Gonjiam, Tempat Paling Angker di Korea Selatan
  • Polemik Bus Hantu Belum Usai, Kali Ini Seorang Anak Indigo Bagikan Penampakan yang Dia Lihat!
  • Cerita Horor dari Angkutan Umum di Jabodetabek Ini Bikin Kamu Merinding

Itu dia cerita horor tentang bus hantu yang sempat populer di tahun 90-an. Percaya atau tidak itu balik lagi ke kamu, ya. Tapi, kalau denger ketiga cerita di atas, emang bener-bener bisa bikin merinding sih!

Lihat Sumber

  • 2

  • 0

Rekomendasi Artikel

Kondisinya Membaik, Potret Gala Pakai Peci Hitam Curi Perhatian hingga Banjir Pujian

IndozoneID

Mulai Sekarang Jangan Lagi Tumpuk Piring Kotor Kelamaan, Diam-diam Hal Membahayakan ini Incar Kesehatan Tubuhmu

Gridhype

Selasai Ucap Ijab Kabul, Pengantin Wanita Ini Mendadak Dilarikan ke Rumah Sakit, Para Tamu Syok Lihat Adah yang Mengalir Diantara Kaki!

Wiken

Siaga Tinggi Jika Pembicaraan Nuklir Iran Gagal, Militer Israel Siapkan Rencana B, Siap Serang Program Nuklir Iran dengan Persiapan-persiapan Ini

Intisari

Ssstt!!! Mantan Rival Bongkar Kekuatan Terbesar Valentino Rossi

Sportfeat

Top Comment

  • sudar

  • 4 weeks ago

153

0

. beneran nggak??????

  • ®udd¥ $@$

  • 1 month ago

123

0

ngeri kali

Tulis komentar...