Home

Fantastis! Dayung Sumbang 4 Emas Bagi Indonesia di SEA Games Hari Ini

IDN Times | 1 month ago

Jakarta, IDN Times - Dayung kembali sumbang emas bagi Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Kali ini, mereka menambah tiga emas di beberapa nomor berbeda dalam final yang digelar di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Hai Pong, Vietnam, Sabtu (14/5/2022).

Sebelumnya, Denri M Al Ghiffari/Ferdiansyah berhasil menyumbangkan satu emas nomor men's pair. Sehingga, jika ditotalkan, tim dayung Indonesia mampu menyumbang empat emas per hari ini.

1. Emas diraih di beberapa nomor cabang olahraga dayung

Emas kedua dayung diraih Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan yang menang di nomor men's lightweight pair. Selain mereka, Ihram juga mampu menggondol emas di nomor men’s lightweight single sculls.

Emas keempat diraih Edwin Ginanjar Rudiana/Sulpianto/Rifqi Harits Taufiqurahman yang terjun di nomor men's quadruple sculls.

2. Ferdiansyah bersyukur bisa sumbang emas

Raihan emas ini begitu disyukuri oleh Ferdiansyah. Terlebih, mereka mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah saat tampil di final nomor men's pair. 

“Alhamdulillah, bisa menyumbangkan emas lagi untuk Indonesia hari ini. Meski menang, tapi saya tak pernah merasa puas. Saya juga tak cuma mau menang di SEA Games saja, tapi Asian Games hingga Olimpiade juga,” ujar dia dikutip ANTARA.

Dayung pun masih berpotensi menambah pundi-pundi emas lagi di SEA Games untuk hari ini. Sebab, masih ada beberapa wakil Indonesia yang tampil di final pada beberapa nomor.

3. Sudah 8 emas disumbangkan dayung di SEA Games 2021

Selain empat emas, ada satu perak yang juga diraih tim dayung di SEA Games hari ini. Perak itu diraih oleh Mutiara Rahma Putri/Melani Putri (women's lightweight double sculls). 

Sampai saat ini, dayung sudah menyumbangkan delapan emas, lima perak di ajang SEA Games 2021.  

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Link Live Streaming MotoGP Belanda 2022, Balapan Malam Ini

Kompas.com

Arti Komitmen dalam Sebuah Hubungan, Kenali 7 Tandanya

Popbela.com

Tega Membuang Orangtua di Hutan untuk Dibiarkan Mati, Inilah Ubasute Tradisi Kuno Masyarakat Jepang

Intisari

6

Gelandang Asing dan Pemain Timnas Indonesia Gabung Persija Pekan Depan, Pemain Asia Masih Dicari

Merdeka

Bintang Timnas Vietnam Dapat Pujian dari Eks Akademi Barcelona

Kompas.com

Tulis komentar...