Home

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala AFF U16 2022, Indonesia Vs Myanmar

Kompas.com | 1 month ago

KOMPAS.com - Timnas U16 Indonesia selaku juara Grup A akan melawan pemimpin klasemen Grup C, Myanmar, pada semifinal Piala AFF U16 2022.

Laga timnas U16 Indonesia vs Myanmar dalam rangkaian semifinal AFF U16 2022 dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022) malam WIB.

Adapun informasi terkait jadwal siaran langsung semifinal Piala AFF U16 2022 yang memuat duel Indonesia vs Myanmar tersaji di akhir artikel ini.

Timnas U16 Indonesia di bawah asuhan pelatih Bima Sakti mengantongi modal apik menjelang semifinal kontra Myanmar.

Skuad berjulukan Garuda Asia itu menjadi satu-satunya tim yang memetik hasil sempurna pada fase grup Piala AFF U16 2022.

Indonesia berhasil menyapu bersih ketiga laga di fase grup dengan mengalahkan Filipina (2-0), Singapura (9-0), dan Vietnam (2-1).

Selain meraih hasil sempurna, Indonesia juga menjadi tim tersubur dalam rangkaian fase grup Piala AFF U16 2022.

Mereka telah mencetak 13 gol dari tiga laga, mengungguli semua tim yang bersaing di Piala AFF U16 2022, termasuk sang juara bertahan, Malaysia.

Malaysia tercatat hanya mencetak enam gol selama berjuang di fase grup. Skuad Muda Harimau Malaya pun gagal melaju ke semifinal setelah finis di peringkat kedua klasemen Grup C dan kalah dari Vietnam dalam persaingan runner-up terbaik.

Modal apik Indonesia tak hanya tercermin lewat hasil sempurna dan produktivitas gol. Di samping itu, mereka juga memiliki jumlah kebobolan paling sedikit di fase grup.

Anak-anak asuh Bima Sakti hanya kebobolan satu gol, yakni ketika bersua Vietnam pada laga terakhir Grup A, 6 Agustus lalu.

Di bawah Indonesia terdapat Thailand dan Laos yang baru kebobolan dua gol selama bersaing di Grup B.

Kendati mengantongi sederet modal apik, Indonesia tetap perlu mewaspadai Myanmar yang lolos ke semifinal setelah memimpin klasemen Grup C.

Myanmar mampu menyingkirkan sejumlah tim tangguh seperti Australia dan juara bertahan, Malaysia.

Secara historis, Myanmar juga memiliki pengalaman tampil di semifinal Piala AFF U16, seperti yang mereka lakukan pada edisi 2018.

Myanmar ketika itu lolos ke semifinal bersama Indonesia. Namun, mereka kemudian takluk dari Thailand saat memperebutkan tiket menuju partai puncak.

Bima Sakti selaku pelatih timnas U16 Indonesia pun sudah menyadari potensi yang dimiliki Myanmar.

Menurut Bima Sakti, Myanmar memiliki organisasi permainan yang bagus dan berdaya juang tinggi.

"Saya sudah menugaskan tim pelatih untuk melihat pertandingan Myanmar. Myanmar tim yang bagus," kata Bima Sakti dalam konferensi pers di Tha Rich Jogja Hotel yang turut dihadiri Kompas.com, Selasa (9/8/2022).

"Organisasi permainan mereka juga bagus dan militan. Itu sudah kami antisipasi," ujar Bima Sakti.

Oleh karena itu, Bima Sakti meminta anak-anak asuhnya untuk lebih bersabar dan meminimalisir kesalahan ketika melawan Myanmar pada semifinal Piala AFF U16 2022.

"Kami meminta pemain untuk bermain lebih sabar lagi dan mengurangi kesalahan. Semangat juang Myanmar tinggi, sama seperti Vietnam dan Thailand," ucap Bima Sakti.

"Kami sudah latihan untuk mengantisipasi kelebihan dan tentu saja kekurangan Myanmar. Semua pemain Myanmar bagus. Hal terpenting adalah semua pemain harus bekerja keras," tutur Bima Sakti menjelaskan.

Indonesia wajib mengalahkan Myanmar untuk lolos ke final Piala AFF U16 2022.

Apabila berhasil menuntaskan misi tersebut, Indonesia akan melawan pemenang duel antara Thailand dan Vietnam di partai puncak, Jumat (12/8/2022).

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala AFF U16 2022, Indonesia Vs Myanmar

Laga Indonesia vs Myanmar pada semifinal Piala AFF U16 2022 akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar, Rabu (10/8/2022) mulai pukul 20.00 WIB.

Selain itu, laga Indonesia vs Myanmar juga bisa disaksikan melalui live streaming Piala AFF U16 2022 di Vidio.com.

Berikut link live streaming Indonesia vs Myanmar >>> LINK.

Lihat Sumber

  • 1

  • 0

Rekomendasi Artikel

Pamerkan Perusahaannya, Rizky Billar Klarifikasi Isu Tak Kerja Hanya Numpang Hidup ke Lesti

Tribunwow

Usai Curacao, PSSI Ingin Timnas Indonesia Lawan Negara Ranking 60-an

Kompas.com

Harga BBM Naik, Untungnya Mitsubishi Xpander Cross Punya Fitur Penunjang Eco Driving

Aftermarketplus.id

Beasiswa ke Prancis Segera Dibuka, Tunjangan hingga Rp 24 Juta

Kompas.com

Daftar Semifinalis UEFA Nations League, Spanyol Lolos Dramatis

Kompas.com

Tulis komentar...