Home

Harga BBM Naik, Untungnya Mitsubishi Xpander Cross Punya Fitur Penunjang Eco Driving

Aftermarketplus.id | 2 months ago

AFTERMARKETPLUS.id – Fitur penunjang berkendara kian hari kian canggih. Seperti salah satu fitur yang dimiliki oleh low SUV (Sport Utility Vehicle) dari Mitsubishi ini. Saat harga bahan bakar minyak (BBM) mengalami seperti sekarang ini, Mitsubishi menyediakan fitur yang membantu agar berkendara menjadi lebih hemat pada Xpander Cross terbaru.

Fitur Eco Indicator menawarkan solusi berkendara hemat. Fitur ini terdiri dari dua, pertama Eco Drive Meter dan Eco Drive Assist. Keduanya dapat mendeteksi pola mengemudi dan memandu pengemudi Xpander Cross mendapatkan gaya berkendara yang efisien bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

Indikator berkendara hemat BBM ini tertera pada MID (Multi Information Display) Cluster meter digital berukuran 8 inci yang tersembunyi di balik setir. Tampilannya mudah dipahami, indikator ECO akan menyala bila pengemudi berkendara secara efisien. Indikator ECO akan hilang bila gaya berkendara berubah menjadi kurang efisien.

Selain tulisan ECO, ada pula indikator berupa grafis logo daun. Semakin efisien pola berkendara pengemudinya, maka bagian dalam daun yang semula kosong akan terisi dengan warna hijau. Semakin irit BBM cara mengemudinya, semakin banyak daun yang terisi warna hijau. Begitupun sebaliknya. Bila pengemudi berkendara dengan boros maka gambar daun akan kosong.

Fitur ini tersedia pada Mitsubishi Xpander Cross terbaru. Lewat fitur ini, konsumen yang membeli low SUV terburu Mitsubishi tersebut tak perlu khawatir meski harga BBM naik. Cukup jaga pola berkendara yang efisien dengan memperhatikan Eco Drive Meter dan Eco Drive Assist.

Selain fitur Eco Indicator Mitsubishi juga menawarkan solusi lain untuk menghemat bahan bakar, yakni cruise control. Fitur bantuan berkendara ini juga bisa membantu dalam mendapatkan efisiensi bahan bakar dengan sangat baik.

Pengemudi Xpander Cross dapat memanfaatkan fitur cruise control untuk membantu mendapatkan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien saat berkendara di jalan bebas hambatan seperti jalan tol misalnya. Kalau fitur ini diaktifkan, mobil akan menahan laju kendaraan pada kecepatan stabil tanpa pengemudinya harus menginjak pedal gas. Penyaluran tenaga yang stabil dapat mengurangi konsumsi bahan bakar.

Meski demikian, Rifat Sungkar yang juga brand ambassador Mitsubishi Indonesia dalam keterangan persnya yang dikirimkan kepada kami beberapa waktu lalu mengingatkan.

“Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross menggunakan Cruise Control konvensional. Karena kelasnya memang Small MPV jadi tidak bisa kita sematkan luxurious feature seperti Adaptive Cruise Control yang lebih canggih. Cruise Control standar, walau kecepatanya bisa dikunci, tapi kewaspadaan pengemudi harus tetap terjaga. Fitur ini berbeda dari yang ada di Mitsubishi Pajero Sport. Fitur Adaptive Cruise Control dengan pengeraman aktif pada Pajero Sport dapat membuat mobil mengikuti kecepatan mobil yang ada di depannya, Xpander Cross tidak,” Rifat mengingatkan.

[MNR]

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Otoritas AS Terus Anggap TikTok Berbahaya

Kompas.com

Menilik Berbagai Teori Masuknya Islam ke Indonesia

IDN Times

Resmi Jadi Ayah, Ini Arti Nama Anak Pertama Adipati Dolken

IDN Times

Kizuna Ai Mendapatkan Game VR Rhythm untuk Dimainkan di PS5, PS4, Switch, dan PC

Duniagames

9 Jenis Tanaman Hias untuk Pemula dengan Perawatan Mudah

Popbela.com

Tulis komentar...