Home

Memahami Apa Itu RelationSHIT, Mana yang Lebih Baik Stay or Go Away?

Okemom.com | 1 month ago

OKEMOM – Memiliki hubungan yang langgeng adalah impian setiap pasangan. Untuk bisa mencapainya, dibutuhkan dedikasi tinggi pada komitmen yang telah dibuat.

Terkadang permasalah kecil yang datang bertubi-tubi membuat dua sejoli ini, tergoyahkan. Akibatnya, timbul perasaan bosan dan konflik yang kian membesar.

Parahnya karena sayang dengan hubungan yang telah terjalin lama, keduanya enggan mengakhiri dan justru terjebak. Lantaran banyak yang mengalami, yuk ikut memahami mengenai relationSHIT.

Apa itu relationSHIT?

Source: Canva.com

Menurut Urban Dictionary, relationSHIT adalah gabungan kata dari relation yang berarti hubungan. Sementara shit yaitu kotoran yang identik sesuatu yang kotor dan tak nyaman.

Sehingga didapat makna, relationSHIT menggambarkan sebuah hubungan yang telah berantakan. Bisa disebabkan oleh adanya orang ketiga, hilangnya ketertarikan dan cinta hingga kebosanan.

Contohnya, perempuan sudah tidak ingin lagi menjalani hubungan dengan pasangan karena tersinggung atau sudah lelah. Namun karena sudah lima tahun bersama, maka Ia tetap bertahan walau terasa hampa.

Begitupula sebaliknya. Perkataan dari pasangan yang dulu mampu, membuat diri terasa spesial, kini justru terdengar sebagai bualan semata. Seperti pernyataan cinta atau kasih sayang.

Selain itu, hubungan ini juga sering disamakan dengan toxic relationship. Sebab, terlalu banyak merugikan kedua belah pihak daripada memberikan keuntungan. Baik berupa dukungan fisik, materi maupun emosional.

Adakah yang jadi pemicunya dalam hubungan

Source: Canva.com

Seseorang terjebak dalam relationSHIT, umumnya karena tidak mampu menghadapi masalah kecil yang muncul. Sebagian menganggap hubungan akan baik-baik saja seiring waktu tanpa perlu diperbaiki.

Padahal nyatanya, masalah tidak akan selesai jika keduanya memilih diam. Sebaliknya, cara mengembalikan kesehatan hubungan yaitu dengan berkomunikasi. Pemicu relationSHIT sendiri, kadang tak disadari. Bahkan terkesan sederhana.

Seperti kebiasaan suka berbohong, memanggil nama pasangan dengan sebutan yang tak senonoh, terlalu menuntut, banyaknya tekanan sampai berselingkuh.

Oleh karena itu, setiap pasangan sebaiknya mulai sadar akan pentingnya komunikasi. Serta aware dengan hubungan. Apabila ada yang salah, maka segera atasi bersama.

Tanda kalau hubungan sedang tak sehat

Source: Canva.com

Lantaran sudah lama mencintai, tanda relationSHIT kadang tak terlihat. Ciri paling mendasar yaitu, Mom bukanlah prioritasnya lagi. Walaupun sedang bersedih, pasangan lebih mementingkan hobi.

Daripada meluangkan waktu untuk menghibur. Apabila sama-sama sibuk, Ia sering melupakan untuk berkomunikasi atau sekadar menyapa di pagi hari.

Kedua yaitu apapun yang Mom lakukan, tidak pernah dianggap baik olehnya. Sehingga, dirimu terlihat sebagai pasangan yang buruk. Ia pun tak segan mempermalukan di depan temannya.

Di samping itu, tidak ada rasa hormat, pengertian dan terlalu banyak kritik. Ciri paling parah yakni adanya kekerasan dalam hubungan. Seperti pemukulan atau pemaksaan yang mengancam nyawa dan mental.

Stay or go away?

Source: Canva.com

Perempuan atau laki-laki yang terjebak dalam hubungan ini, biasanya sudah tak merasakan cinta dan ikatan. Sehingga, terasa hampa bahkan sudah tak peduli dengan perkataan dan sikap pasangan.

Jika memilih bertahan maka perempuan harus siap menerima perlakuan tidak pantas. Sebab tak sedikit laki-laki yang tega menyakiti, ketika sudah memasuki fase hubungan relationSHIT.

Sebaliknya, apabila hubungan putus di tengah jalan. Keduanya dapat saling memaafkan dan memperbaiki diri. Sehingga kejadian ini tak terulang di hubungan yang baru.

Memang bukan perkara mudah memahami apa itu relationSHIT. Sebab, tak sedikit orang yang mengabaikan tanda dan menganggap hubungan akan kembali membaik seiring waktu.

 

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Tulis komentar...