Home

Bakamla RI dan Turkish Coast Guard Sepakati Kerja Sama di Bidang Keamanan Maritim

Merdeka | 1 week ago

Merdeka.com - Bakamla RI memenuhi undangan Turkish Coast Guard ke Markas Besarnya di Ankara, Turki, Sabtu (20/11). Dikutip dari siaran pers yang diterima Minggu (21/11), Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia bertemu Kepala Turkish Coast Guard Rear Admiral Asmet Kendir. Keduanya melakukan penandatanganan Agreed Minutes.

Bakamla RI dan Turki menghadapi tantangan yang sama. Memiliki choke point strategis yaitu Selat Bosphorus di Turki dan Selat Malaka serta Selat Sunda di Indonesia. Tantangan lainnya, sama-sama memiliki tingkat penyelundupan dan angka kecelakaan laut yang tinggi.

Kesamaan ini yang melandasi kedua pimpinan lembaga untuk bertemu dan menandatangani Agreed Minute of Meeting. Isinya, kesepakatan kedua Kepala Lembaga Coast Guard untuk meningkatkan dan saling membina hubungan melalui sejumlah kegiatan peningkatan kapasitas dan berbagi pengetahuan.

Rombongan Bakamla RI menerima presentasi tentang Organisasi Turkish Coast Guard dan perannya dalam menjaga keamanan dan keselamatan maritim Turki. Kunjungan ini ditutup dengan peninjauan Command Center Turkish Coast Guard.

Dalam courtesy call ke Mabes Turkish Coast Guard, Kepala Bakamla RI didampingi jajarannya, antara lain Direktur Latihan Laksma Bakamla Bambang Irawan, Laksma Bakamla Phundi Rusbandi, Kabag Humas Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, dan Atase Pertahanan Turki Kolonel Inf Saifullah. [noe]

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

9 Tahun Menjanda Usai Cerai dengan Mantan Kiper Timnas, Kiki Amalia Ngaku Lakukan Hal Ini Saat Hasyrat Seksualnya Lagi Meluap-luap!

Wiken

Viral Sosok Pria Beli Sepeda Motor Pakai Uang Koin Sekarung, Hasil Nabung 1 Tahun, Ini Kisahnya

Tribunwow

Dikenal Memiliki Masa Kepimpinan Paling Singkat, Siapakah Raja Itu?

Adjar

Fakta Viral Oknum Marinir dan Raider TNI AD Baku Hantam di Jalanan, Anak-anak sampai Lari Ketakutan

Tribunwow

8

5 Anggota Ormas PP Kembali Jadi Tersangka Kasus Pengeroyokan Perwira Polda Metro

IndozoneID

Tulis komentar...