Home

Irfan Jaya Dirumorkan Jadi Bidikan Persib Bandung, Posisi Frets Butuan and Esteban Vizcarra Terancam?

Tribunwow | 1 month ago

TRIBUNWOW.COM - Pemain sayap PSS Sleman, Irfan Jaya, dirumorkan jadi bidikan anyar Persib Bandung untuk menambah amunisi di sektor sayap penyerangan yang tentunya mengancam posisi dari Esteban Vizcarra dan Frets Butuan.

Dikutip TribunWow.com dari salah satu akun fansbase Persib Bandung @persib.daily, winger PSS Sleman, Irfan Jaya dikabarkan turut masuk ke dalam list belanja pemain Maung Bandung pada bursa transfer kedua Liga 1 2021.

Hal itu diketahui dari unggahan fans base Persib Bandung tersebut yang menyatakan bahwa Maung Bandung tengah menjajaki kemungkinan memboyong salah satu dari penggawa Timnas Indonesia saat ini.

"Salah satu dari mereka sedang diminati Persib Bandung. Colek min @gosball @sagala_persib," tulis akun fansbase Persib Bandung @persib.daily pada Selasa (30/11/2021).

Dalam caption pertama yang tertera di gambar, indikasi sosok yang dimaksud akan merapat ke Persib Bandung masih belum terlihat dan jelas.

Namun, pada unggahan selanjutnya akun fans base Persib Bandung itu turut menambahkan clue yang berupa gambar burung elang.

Seperti diketahui, burung elang merupakan maskot atau julukan dari klub Irfan Jaya saat ini, PSS Sleman.

Persib Bandung dikabarkan bidik Irfan Jaya menjadi target transfer selanjutnya di putaran kedua Liga 1 2021 pada postingan Instagram Story @persib.daily. (Instagram @persib.daily)

Klub yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo tersebut memiliki julukan Laskar Super Elang Jawa.

Maka dapat dipastikan, sosok yang dimaksudkan oleh akun fansbase tersebut tak lain adalah winger PSS Sleman, Irfan Jaya.

Meski begitu, bukan hal yang mudah bagi Maung Bandung untuk mendapatkan tanda tangan dari eks Persebaya Surabaya tersebut.

Pasalnya, Irfan Jaya diketahui menjadi andalann di lini serang PSS Sleman di Liga 1 2021.

Tercatat, ia sukses membukukan 10 laga dengan torehan 6 gol dan 3 assist untuk PSS Sleman.

Tak hanya catatkan performa apik bersama PSS Sleman, Irfan Jaya diketahui juga tampil mengesankan di Timnas Indonesia seusai turut membukukan 1 gol di laga kontra Myanmar Kamis (25/11/2021).

Saat itu Timnas Indonesia mampu menghancurkan Myanmar dengan skor telak 4-1.

Selain karena performa, nampaknya usaha Persib Bandung untuk mendatangkan Irfan Jaya akan menemui jalan terjal setelah Bali United juga disinyalir meminati jasa pemain kelahiran Sulawesi Selatan tersebut.

Baca juga: Bukan Hanya Bali United, Winger PSS Sleman Irfan Jaya Dikabarkan Juga Diminati oleh Persib Bandung

Baca juga: Sanggah Balikan ke Persebaya Surabaya, Rumor Merapatnya David da Silva ke Persib Bandung Menguat

Potensi Gusur Frets Butuan dan Esteban Vizacarra

Jika benar rumor terkait Persib Bandung yang dikabarkan dekati winger PSS Sleman Irfan Jaya terealisasi, maka dapat dipastikan bahwa persaingan di sisi sayap Maung Bandung semakin ketat.

Meski berposisi asli sebagai winger kanan, namun tak menutup kemungkinan bahwa Irfan Jaya akan mengisi posisi winger kiri di skuad racikan Robert Alberts.

Pasalnya, dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, sosok Irfan Jaya diketahui mampu memerankan 3 posisi yang berbeda di lini depan.

Tercatat ketiga posisi tersebut yaitu winger kanan, kiri, dan penyerang kedua.

Maka Irja sapaan Irfan Jaya diprediksi mampu ditempatkan di dua posisi sayap yang tentunya jika dilihat dari kelemahan Maung Bandung saat ini, posisi winger kiri yang hingga kini belum menunjukkan konsistensinya.

Mengingat di winger kanan, nama Febri Hariyadi selalu menjadi pilihan utama Robert Alberts saat Maung Bandung 

Pada posisi winger kiri, sebenarnya ada beberapa pemain yang tentunya kerap menjadi pilihan Robert Alberts.

Mesin Gol PSS Sleman, Irfan Jaya. Irfan Jaya dikabarkan sedang diincar dua klub Liga 1 2021. (Instagram @irfanjayaij41)

Sebut saja beberapa di antaranya seperti Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Ezra Walian dan Erwin Ramdani.

Esteban Vizcarra menjadi pemain yang kerap mengisi starting line up Maung Bandung di posisi sayap kiri dengan torehan 6 kali starter dengan cetak 1 assist.

Di susul dengan Frets Butuan yang sukses catatkan 5 laga dengan 1 assist.

Sementara Ezra Walian kerap beberapa kali mendapatkan perubahan posisi bermain dari 9 laga yang ia mainkan.

Tercatat setidaknya ada 3 posisi yang kerap diperankan oleh bomber naturalisasi tersebut dalam 9 laganya bersama Persib Bandung.

Namun, untuk posisi sayap kiri, Ezra Walian tercatat bukukan 2 pertandingan saat Maung Bandung berhadapan dengan Bali United dan Persela Lamongan.

Sedangkan Erwin Ramdani tercatat malah belum pernah mainkan posisi aslinya di sayap kiri dalam 5 laganya di Liga 1 2021.

Ia kerap menggantikan peran dari Febri Hariyadi di babak kedua.

Maka, dua nama yang diprediksi akan terancam jika Maung Bandung akan mendaratkan Irfan Jaya yaitu Frets Butuan dan Esteban Vizcarra.

Mengingat kedua pemain tersebut kerap mengisi posisi winger kiri Maung Bandung yang kemungkinan besar tengah disorot oleh manajemen Persib Bandung untuk dibenahi.

Mengingat kurang agresifnya serangan Persib Bandung jika dibangun melalui sayap kiri.

Winger Persib Bandung, Frets Butuan mencoba melepaskan diri dari hadangan pemain Bali United pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu, 18 September 2021. Persib Bandung tak mampu manfaatkan keunggulan pemain dan harus bermain imbang 2-2 kontra Bali United. (Laman persib.co.id)

(TribunWow.com/Adi Manggala S)

Baca Berita Terkait Persib Bandung Lainnya

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Ngapain Buang Uang ke Apotek, Mending Obati Asam Urat dengan Buah Favorit Sejuta Umat Ini, Dijamin Langsung Sehat

Gridhype

Bikin Geger Seantero Negeri, Amanda Manopo Mendadak Ngaku Tak Kuat Jadi Andin Ikatan Cinta, Netizen Nekat Bakal Lakukan Hal Ini

Gridhype

1

Heboh Dituding Cuma Incar Harta Venna Melinda, Ferry Irawan Bak Bungkam Mulut Netizen, Buat Perjanjian Pranikah di Notaris

Gridhype

4

3 Fakta Guru SMP di Medan Hina Siswi, Dihina Miskin dan Bodoh hingga Pengakuan Pelaku

Tribunwow

Isi Chattingan Gadis 15 Tahun dengan Oknum Kades Beredar Luas di WA Grup, Terbongkar Perbuatannya

Tribunwow

Tulis komentar...